Facebook Luncurkan Fitur Senyapkan Notifikasi

Facebook Luncurkan Fitur Senyapkan Notifikasi thumbnail
Jakarta - Facebook mengakui bahwa pentingnya orang-orang untuk sejenak meninggalkan media sosial tak hanya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau melakukan aktivitas lainnya, tetapi juga untuk kesehatan mental.Karena alasan itulah Facebook merilis fitur 'Quiet Mode' yang memungkinkan pengguna dapat membatasi dan mengatur waktu untuk berinteraksi di aplikasi Facebook.Dengan mengaktifkan fitur Quite Mode maka seluruh pemberitahuan…

Jakarta

Facebook mengakui bahwa pentingnya orang-orang untuk sejenak meninggalkan media sosial tak hanya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau melakukan aktivitas lainnya, tetapi juga untuk kesehatan mental.

Karena alasan itulah Facebook merilis fitur ‘Quiet Mode’ yang memungkinkan pengguna dapat membatasi dan mengatur waktu untuk berinteraksi di aplikasi Facebook.

Dengan mengaktifkan fitur Quite Mode maka seluruh pemberitahuan dengan waktu yang pengguna tentukan akan disenyapkan.

Lalu jika pengguna mencoba untuk membuka aplikasi sedangkan mode ini masih aktif, maka akan diberikan pengingat bahwa aplikasi ini masih berada dalam Quite Mode dan akan menampilkan pintasan untuk mengelola pengaturan untuk mode ini.

Dilansir detikINET dari PhoneArena fitur ini belum ditemukan untuk versi Android, namun kemungkinan fitur ini sudah tersedia untuk versi iOS.

facebook quiet modeFacebook quiet mode Foto: Dok. Facebook

Berbagai media sosial seperti Netflix, TikTok, bahkan YouTube telah menurunkan kualitas tampilan konten video mereka guna mengimbangi lalu-lintas trafik yang makin tinggi akibat aturan orang-orang harus berdiam di rumah agar terhindar dari virus COVID-19.

Selain itu Facebook juga tengah berjuang untuk tetap mempertahankan operasional platform mereka seperti Messenger, Instagram, dan WhatsApp juga mengalami peningkatan akibat banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini untuk tetap dapat terhubung dengan keluarga dan rekan-rekan mereka.

Sebagai pengingat, pengguna dapat selalu menggunakan fitur Digital Wellbeing di Android atau screentime di iOS untuk mengatur batasan waktu harian aplikasi yang banyak menghabiskan waktu.

Simak Video “ Apa Kelebihan Facebook Watch dari Platform Video Lain?

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/afr)

Read More