Samsung Bakal Berhenti Produksi LCD Akhir 2020

Samsung Bakal Berhenti Produksi LCD Akhir 2020 thumbnail
Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Liputan6.com, Jakarta - Samsung Display memutuskan untuk mengakhiri semua produksi panel liquid crystal display (LCD) di Korea Selatan (Korsel) dan Tiongkok pada akhir 2020. Hal ini diumumkan oleh juru bicara perusahaan. "Kami akan menyuplai LCD yang telah dipesan kepada para konsumen pada…

Liputan6.com, Jakarta – Samsung Display memutuskan untuk mengakhiri semua produksi panel liquid crystal display (LCD) di Korea Selatan (Korsel) dan Tiongkok pada akhir 2020. Hal ini diumumkan oleh juru bicara perusahaan.

“Kami akan menyuplai LCD yang telah dipesan kepada para konsumen pada akhir tahun ini tanpa masalah,” ungkap juru bicara perusahaan melalui sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (1/4/2020).

Samsung menjalankan dua lini produksi LCD di pabrik yang berada di Korsel dan dua pabrik khusus LCD di Tiongkok. Menurut juru bicara, Samsung belum memutuskan masa depan opersional pabrik-pabriknya di Tiongkok.

Samsung pada Oktober tahun lalu mengatakan, akan menginvestasikan 13,1 triliun won dalam fasilitas dan penelirian untuk meningkatkan lini produksi.

Investasi untuk lima tahun ke depan itu, dilaporkan akan difokuskan dalam mengubah salah satu lini produksi LCD milik perusahaan di Korsel menjadi fasilitas untuk memproduksi massal layar “quantum dot” yang lebih maju.

Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy M31

Samsung Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan Galaxy M31, yang hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh dan empat kamera belakang.

Dilengkapi layar Super AMOLED 6,4 inci, smartphone ini kian memaksimalkan sisi hiburan dengan kehadiran speaker surround sound effect berteknologi Dolby Atmos.

Untuk mendukung aktivitas harian pengguna, Samsung Galaxy M31 dipersenjatai RAM 6GB dan memori internal 128GB yang bisa diekspansi hingga 512GB, serta didukung sistem operasi Android 10.

Smartphone ini bisa dipesan melalui program flash sale pada 23–28 Maret 2020. Harga rekomendasi retail Galaxy M31 adalah Rp 3.699.000.

(Din/Ysl)

Galaxy A51, Si Smartphone Kamera 48MP Harga di Bawah 4,5 Jutaan

Loading

Nintendo Ketahuan Bakal Remaster Gim Lawas Super Mario

Ganti Nama, Office 365 Kini Berubah jadi Microsoft 365

Read More