NASA Dukung Penelitian Dukung Kehidupan Astronot di Bulan

NASA Dukung Penelitian Dukung Kehidupan Astronot di Bulan thumbnail
ARIZONA - Badan antariksa NASA akan mendanai penelitian yang mendukung kehidupan astronot di bulan. Seperti diketahui, misi berawak ke bulan dijadwalkan meluncur pada 2024. Dikutip inews, untuk bekal astronot di Bulan, NASA akan mendanai penelitian mengenai bagaimana manusia dapat mengakses sesuatu yang penting seperti makanan dan air. Dua proyek baru dari Universitas Arizona ini akan…

ARIZONA – Badan antariksa NASA akan mendanai penelitian yang mendukung kehidupan astronot di bulan. Seperti diketahui, misi berawak ke bulan dijadwalkan meluncur pada 2024.

Dikutip inews, untuk bekal astronot di Bulan, NASA akan mendanai penelitian mengenai bagaimana manusia dapat mengakses sesuatu yang penting seperti makanan dan air.

Dua proyek baru dari Universitas Arizona ini akan mencari solusi memperoleh makanan dan air di misi Bulan. Akses air di Bulan akan sangat bermanfaat, baik untuk minum maupun membuat bahan bakar roket.

Para ilmuwan percaya kemungkinan ada air beku di kawah bulan. Kendati demikian, menemukan air beku bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para ilmuwan.

Oleh karena itu, mereka akan menggunakan satelit kecil sekali pakai yang disebut FemtoSats dikombinasikan dengan laser kuat.

Satelit dapat dikirim ke berbagai titik di Bulan untuk berburu air dan berkomunikasi dengan lander melalui laser.

Read More