Mengenang Steve Jobs, Perancang DNA Produk Apple

Mengenang Steve Jobs, Perancang DNA Produk Apple thumbnail
TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs lahir pada 24 Februari 1955, dan seandainya dia tidak meninggal pada 2011 pada usia 56, Senin, 24 Februari 2020, menandai ulang tahunnya yang ke-65.Jobs mendirikan Apple bersama Steve Wozniak pada tahun 1976, dan ia berada di garis depan revolusi komputer pribadi dengan mesin…

TEMPO.CO, Jakarta – Salah satu pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs lahir pada 24 Februari 1955, dan seandainya dia tidak meninggal pada 2011 pada usia 56, Senin, 24 Februari 2020, menandai ulang tahunnya yang ke-65.

Jobs mendirikan Apple bersama Steve Wozniak pada tahun 1976, dan ia berada di garis depan revolusi komputer pribadi dengan mesin seperti Apple I, Apple II, dan Macintosh.

Banyak produk Apple yang paling penting dikembangkan di bawah kepemimpinan Jobs, termasuk iPod, iPhone, iPad, iTunes, App Store, MacBook, iMac , dan banyak lagi. Filosofi desain dan dorongannya untuk kesempurnaan terus membentuk Apple, bahkan sembilan tahun setelah kematiannya.

CEO Apple Tim Cook sering mengatakan, “DNA Jobs, seleranya, pemikirannya, dedikasinya untuk kerja keras, dan hasratnya untuk inovasi akan selalu menjadi fondasi Apple.”

Jobs pernah diusir dari Apple pada tahun 1985 setelah perselisihan dengan CEO John Sculley. Setelah kepergiannya, Apple berjuang dan berada di ambang kegagalan.

Namun, Jobs kembali ke Apple pada 1997 setelah perusahaannya, NeXT, diakuisisi, dan ia melanjutkan untuk memimpin perusahaan menuju kesuksesan yang dinikmati hingga hari ini.

Tidak ada satu pun produk Apple di pasaran yang tidak dipengaruhi oleh Steve Jobs, bahkan meluas ke banyak produk non-Apple. Smartphone hari ini terlihat sama, karena Steve Jobs memimpin pengembangan no-keyboard atau semua tanpa layar pada tahun 2007.

Jutaan kehidupan telah ditingkatkan oleh perangkat Apple, iPhone, iPad, dan Mac adalah beberapa produk paling populer di planet ini. Apple memiliki lebih dari 1,5 miliar perangkat aktif di seluruh dunia, dan yang mencengangkan, selalu ada proyek baru dan menarik di cakrawala.

Ponsel baru dirilis setiap tahun, iPad sekarang sekuat komputer, Mac menjadi lebih baik dengan setiap iterasi, dan Apple bekerja pada teknologi masa depan yang menarik seperti headset AR/VR dan mobil. Seperti biasa, penggemar Apple di seluruh dunia akan merayakan Steve Jobs dan semua prestasinya di hari kelahirannya.

MAC RUMORS | APPLE INSIDER

Read More