Ulah Corona, Rencana Apple Luncurkan iPhone Murah Bakal Mundur?

Ulah Corona, Rencana Apple Luncurkan iPhone Murah Bakal Mundur? thumbnail
WE Online, Jakarta - Apple Inc kemungkinan akan meleset dari perkiraan untuk memproduksi massal iPhone yang lebih terjangkau atau iPhone SE 2 yang rencananya akan dirilis pada musim semi ini. Dilansir dari Reuters (19/2/2020), produksi massal model tersebut diharapkan akan dimulai pada akhir Februari, tetapi sekarang ditunda hingga sekitar bulan Maret. Apple juga telah meminta…


WE Online, Jakarta

Apple Inc kemungkinan akan meleset dari perkiraan untuk memproduksi massal iPhone yang lebih terjangkau atau iPhone SE 2 yang rencananya akan dirilis pada musim semi ini.

Dilansir dari Reuters (19/2/2020), produksi massal model tersebut diharapkan akan dimulai pada akhir Februari, tetapi sekarang ditunda hingga sekitar bulan Maret. Apple juga telah meminta pemasok untuk menyiapkan hingga 15 juta unit model yang lebih murah untuk paruh pertama 2020.

Baca Juga: Produksi Anti-Setop, Supplier Apple Iming-imingi Hadiah ke Pekerja Pabrik China

Salah satu pemasok Apple, Foxconn, juga sedang mengejar ketertinggalannya akibat ditutupnya pabrik-pabrik di China karena wabah corona. Foxconn bahkan menyiapkan imbalan bagi pekerja pabrik yang mau kembali bekerja, kala ketakutan akan virus corona masih berlanjut.

Apple juga mengatakan bahwa pendapatannya di kuartal pertama akan meleset dari perkiraan dengan alasan corona. Bernasib sama, produsen ponsel asal China Xiaomi juga menyebut pendapatannya di kuartal pertama akan melenceng dari target.

Kemalangan ini rupanya tidak berpengaruh signifikan terhadap Samsung. Menempatkan sebagian besar produksi ponsel murahnya di Vietnam, produksi ponsel murah Samsung pun tidak separah di China, meski corona sedang menjadi perhatian dunia.

loading…

Read More